Gaya Hidup

Jilbab Dan Vitamin D

ilustrasi

Jadi apakah jilbab itu menjaga, sesuai prinsip syariah? Entah, kita belum tahu, perlu banyak riset untuk menjawabnya. Tapi penting bagi kita untuk sampai pada tingkat kesadaran: mari kita teliti dulu dengan cermat, open minded alias terbuka dengan segala kemungkinan, tidak taqlid buta hanya pada tafsir teks.

Ketika Naik TransJakarta Bukan Lagi Pilihan

ilustrasi

Dulu ada LCD display di Halte Tosari, ada petugas yang melayani pertanyaan "kapan bus datang" (dan jawabnya selalu "tunggu aja ya Bu"), sekarang nunggu cuma bisa ngandelin aplikasi Trafi, pas busnya datang terlalu penuh jadi nggak bisa naik pula. Segitukah nggak mau mikir dan koordinasi dengan polantas sehingga nggak bisa bikin timing yang bisa diandalkan kayak di Malaysia, Singapura, Australia dll padahal udah punya jalur khusus busway?

Gereja

ilustrasi

Agama seharusnya menjadi penuntun bagi kita untuk membedakan mana yang baik dan buruk.

Tapi pada kenyataannya, agama justru sering digunakan untuk mengaburkan batas baik dan buruk itu.

Patung Bambu Yang Amis

Jembatan itu, merupakan proyek pengenalan bambu, dari Arsitek Swadaya dan Fasilitasi (ASF-ID), sebagai bahan yang layak untuk infrastruktur publik. Telah diuji di laboratorium teknik Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, proyek itu didisain Andrea Fitrianto dari Arsitek Indonesia Tanpa Batas. Dikerjakan secara gotong royong warga Ketandan dan para relawan, dan mendatangkan tukang ahli bambu dari Yogyakarta.

Anies Memang Rasis

ilustrasi

Kebusukan politik Anies yang dibungkus dengan kesantunan kemasan bahasa seperti itu akan terus menerus ia pertahankan. Dan dengan terus menerusnya Anies mempertahankan narasi-narasi SARA atau rasisnya yang seperti itu, ia berusaha menutupi tumpulnya gagasan perubahan yang logis dan realistis, yang dapat menjawab tantangan berbagai persoalan di DKI Jakarta.

Pendekar KPK

ilustrasi

Sdgkan NB terkesan tdk mau membuat kasusnya menjadi terang benderang.

Dia lbh suka mengeluarkan pernyataan bersayap.

Dia lbh terkesan tdk mau menjelaskan secara terang2an mengenai pandangannya.

Pages