Gaya Hidup

Ini Bukti yang Teriak Listrik Naik Kurang Piknik

Ilustrasi

Pemerintah mengalihkan subsidi listrik bagi rakyat yang masuk kategori tidak mampu agar subsidi tepat sasaran. Masak sih, rakyat yang PNS, pengusaha, punya rumah , mobil, punya kost-kostan masih pingin dapat subsidi terus. Masih pingin hidup nyaman dan enak dengan bayar listrik murah. Pengalihan subsisi tersebut akan dialihkan untuk belanja yang lebih menyentuh rakyat, seperti pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di wilayah Timur Indonesia.

Restoran Rasis Milik Orang Indonesia di Australia Kini Sepi

Ilustrasi

Sebagai seorang yang mencari nafkah dan hidup di Sydney, apa yang dilakukan oleh Indra merupakan tindakan yang sulit diterima masyarakat yang multi-entis dan multi-agama. Tindakan Indra bisa dikategorikan sebagai perilaku bigot. Netizen bahkan menganggap Indra rasis.

Fahami Sunnah Berenang, Berkuda dan Memanah di Era Modern

Ilustrasi

Selanjutnya tentang berenang. Selain secara tekstual berenang memang hal yang penting, secara kontekstual juga bisa dimaknai bahwa perjalanan Islam akan menyeberangi (lintas) samudera. Baik melalui jalur perdagangan, peperangan bahkan kini juga melalui gelombang pengungsi dari Jazirah Arab. Termasuk dampaknya yaitu jatuhnya korban dari para pengungsi akibat musibah di perairan (laut).

6 Alasan Aneh Pihak SBY Tentang Peminjaman Mobil Dinas Presiden

Ilustrasi

Keempat, salah satu alasan yang dikemukakan untuk memperingan kesalahan yakni mobil itu sering rusak. Apakah artinya mau berargumen bahwa mantan Presiden mendapat mobil meski mewah tapi bobrok? Kalau memang sering rusak mengapa hingga 2 tahun tidak segera dikembalikan dan disampaikan sewaktu muncul polemik?

Uni Emirart Arab, Begini Soal Toleransi

Ilustrasi

Oleh : Sumanto Al Qurtuby

Selain Lebanon dan Qatar yang sudah saya jelaskan sebelumnya, Uni Emirat Arab juga menarik untuk disimak. Jika Lebanon adalah “negara Arab” yang menerapkan mekanisme “power sharing” atau bagi-bagi kekuasaan antarkelompok agama, baik Muslim maupun non-Muslim, dalam sistem politik-pemerintahan, sementara Qatar dikenal dengan julukan negara “Wahabi mederat-liberal” karena sangat terbuka dengan modernisasi dan fleksibel dalam keagamaan, maka Uni Emirat Arab (UEA) cukup populer dengan budaya toleransi agama. 

Pages