Gaya Hidup

Bang Ipul Mangkat

ilustrasi

Pekerja Keras yang selalu pulang ke rumah tengah malam, lepas subuh berangkat lagi ini, memang sempat bikin saya nggondhog.

Habis bagaimana, rumah kebanjiran disuruh nikmati saja. Toh tubuh kita dua-pertiganya terdiri dari air . . .

Meminimalisir Covid

ilustrasi

Tindasan, atau pada dasarnya, kuncian, yang ′′ bertujuan untuk membalikkan pertumbuhan epidemi, mengurangi angka kasus ke tingkat rendah ′′ dengan menjauhkan sosial seluruh populasi ′′ tanpa batas ′′ dan menutup sekolah dan universitas.
Model-model studi menunjukkan bahwa, menyakitkan karena kuncian mungkin bagi kita banyak orang, itu berhasil.

Fiqih dan Sepakbola

ilustrasi

Fiqih itu intinya bagaimana teknik menggunakan dalil yang dilakukan oleh pakarnya.

Ibarat sepak bola, dalil itu ibaratnya bola. Namanya sepak bola, ya sudah pasti ada bolanya.

Tapi intinya bukan bagaimana kita menonton bolanya doang. Buat apa bola yang diam saja itu ditonton orang satu stadion?

Mengenang Monumen Ahok

ilustrasi

Tak semata mata didatangi warga di kantornya, tiap akhir pekan Ahok kondangan ke rumah warga yang hajatan. Belum pernah ada Gubernur DKI Jakarta yang kondangan ke rumah warga yang tak dikenalnya.

AHOK kasar, ya. Suka maki maki, ya. Tapi kita tahu yang dimaki maki Ahok memang penjahat dan orang orang yang mencuri dan culas tanpa rasa bersalah. Suka melanggar aturan dan belagak pilon.

Seleksi Penceramah

ilustrasi

Sayyidina 'Ali terkejut melihat anak kecil itu lalu berkata, "Aku ingin bertanya satu pertanyaan, kalau engkau dapat menjawabnya, maka engkau boleh terus mengajar, kalau tidak engkau tidak layak untuk mengajar di masjid ini. Pertanyaanku adalah apa yang merusakkan manusia..?"

Anak kecil itu menjawab, "Yang merusakkan manusia adalah karena cinta akan dunia (hubbud dunya).."

Ulama Tanpa Sertifikasi Harusnya Malu Dengan Anak SD yang Punya Ijasah

ilustrasi

Tentu hal ini patut dicermati agar jangan sampai banyak orang yang tidak berbekal ilmu agama apapun tapi menjadi penceramah di pengajian-pengajian. Apa yang akan diajarkan ustadz sekelas itu? Dan ketahuilah ukuran keulamaan menjadi sangat rendah. Ulama kini cukup dilihat menggunakan sorban, bicara kearab-araban, namun mulutnya sungguh kotor berisi ujaran kebencian, cacian dan fitnahan keji kepada sesamanya.

Tergagap Covid

ilustrasi

Angka positif dan angka kematian covid 19 itu artinya bukan sejumlah orang yang sakit dan mati KARENA COVID 19. tetapi sesuai dengan definisi operasional yang DIDESAIN dalam surveillance itu.

Angka positif covid 19 DIDESAIN sebagai yang positif menurut hasil swab, ngga peduli mereka sakit atau tidak. Makanya, OTG HARUS DIANGGAP SAKIT DAN MENULAR, BAHAYA.

Pages