Ekonomi

Biji Nikel dan Ekonomi Preman

ilustrasi

"Sawit ini bisa lebih murah dari minyak bunga matahari yang dihasilkan oleh mereka (Eropa). Ini perang ekonomi antar negara," kata Jokowi saat Perayaan HUT ke-47 dan Rakernas PDIP, Jumat (10/1/2019) lalu.

Jokowi menegaskan bila Eropa tidak beli sawit Indonesia, tak masalah.
Indonesia sedang melangkah pada produksi biodiesel B30 pada 2020.

Ibadah dan Bisnis

ilustrasi

Awalnya sekedar kenang-kenangan dsn penghargaan kepada orang shalih. Tapi lama-lama statusnya naik jadi sesembahan.

Rupanya menyembah satu Tuhan yang tidak terlihat agak kurang meyakinkan. Beda jauh kalau ada benda yang bisa dikeramatkan, disucikan dan diagungkan, meski pun hanya terbuat dari batu.

Mimpi Jokowi Kejar Eropa

ilustrasi

 

PLTB Sidrap ini resmi masuk ke sistem kelistrikan Sulsel pada 4 April lalu. Dengan nilai total investasi sebesar US$150 Juta, PLTB ini menghasilkan menghasilkan listrik 75 Mega Watt (MW) dengan mwnggunakan 30 kincir angin didirikan diatas lahan seluas 100 hektar. 150 ribu rumah tangga bisa dialiri listrik.

Tidak Ikut Boikot Perancis

ilustrasi

Sepertinya ada banyak. Garnier saya pernah pakai, tapi kembalinya ke Wardah dan Viva yang lebih terjangkau di dompet dan cocok di kulit. L'occitane pernah saya pakai. Sepaket hadiah saya terima dari seorang kolega karena membantunya membuat surat perjanjian kerjasama senilai sekian ratus em. Saya cek harga satu parfum L'Occitane termurah, lebih dari 1,2jt rupiah. Krim wajahnya seharga minimal 800rb. Habis pun tak bisa beli karena kapasitas nominal yang terbatas, jadi tidak perlu boikot.

Pages