Ekonomi

Tak Perlu Ganti Presiden

Ilustrasi
4. Jalan beraspal, kiri kanan pemandangan alam yg instagramable, saya pikir hanya ada di luar negeri seperti yg saya lihat di tayangan TV kabel. Kota² besar di Indonesia terlalu sumpek untuk punya lahan hijau seluas itu, padahal jalanan aspal besar² begitu hanya tersentralisasi dibangun di kota² besar padat manusia ini.

Infrastruktur Bagus Itu Pokoknya Jasa Gajah Mada

Ilustrasi

Pak Jokowi cuma numpang ngetop dari hasil karya Mahapatih Gajah Mada yang entah kenapa dalam soal jalan tol bisa kerja bareng dengan Kerajaan Pajajaran untuk ruas tol di tatar priangan. Konsep jalan tol Trans Jawa juga sudah dirancang sejak jaman kolonial dan ditemukan di buku hariannya Daendels. Pak Jokowi cuma gunting pita.

Jalan Tol Itu Bercerita Tentang Jokowi

 

Dan benar saja, Surabaya Mojokerto yang biasanya harus di tempuh 2-3 jam karena melewati beberapa pasar dan bersaing dengan truk besar, cukup ditempuh dengan 45 menitan.

Saya pun merasakan perasaan kekaguman sama seperti teman-teman lain yang bercerita di timeline facebooknya, "Wah Jakarta Brebes yang dulunya 8-10 jam, sekarang cuman 4 jam !" Dan masih banyak lagi kekaguman karena waktu tempuh yang semakin singkat dan - terutama - sangat lancar..

Perang Adalah Bisnis Kaum Barbar

Ilustrasi

Di palestina sana Hamas sangat lihat mengolah propaganda dan hoax tentang kezholiman israel yg menindas warga palestina yg mengaduk2 emosi dunia islam sehingga di harapkan ada kucuran dana dari negara2 mayoritas berpenduduk islam sehingga para pemimpin hamas dan palestina bisa hidup enak dari korupsi dana sumbangan ke palestina dari dunia islam. Nah mesin propaganda hamas dan palestina ini sekarang di kenal dunia dengan pallywood alias palestina hollywood.

Silahkan Pakai Jalan Tol untuk Mudik Para Pembenci Presiden

Ilustrasi

Dulu, Ali Sadikin dihujat dan dikritik karena memanfaatkan uang hasil judi dan prostitusi untuk membangun Jakarta namun nama beliau tidak bisa dihapus begitu saja dari pembangunan Jakarta hingga menjadi sebuah kota metropolitan. Jika ditanya siapa Gubernur yg membangun Jakarta menjadi kota metropolitan, nama Ali Sadikin pasti akan terucap.

Biaya Infrastruktur Nasional dan Isu Penjualan Aset Negara

Ilustrasi

SWASTA
Sumber ketiga adalah pembiayaan inovatif. Pemerintah bisa bekerja sama dengan swasta untuk membangun infrastruktur. Skema ini biasa disebut denga Public Private Partnership.Skema ini menguntungkan. Pasalnya, keterlibatan swasta membuat pemerintah tidak perlu mengeluarkan investasi yg besar, karena swasta yang menanggung sebagian atau keseluruhan anggaran pembangunannya. Hal ini bergantung pd kesepakatan pemerintah dan swasta.

Pages