Ekonomi

Banteng, Ikon Baru Pasar Modal Indonesia, Tidak Ada Hubungannya Dengan Partai Politik

Bullish diambil dari kata Bull yang artinya banteng. Bullish adalah istilah saat pasar sedang mengalami kenaikan, yaitu banteng (Bull) sedang memainkan peranan. Saat banteng sedang bermain dan memegang kendali, saat itu disebut dengan Bullish market. Hal ini yg diharapkan terus terjadi oleh pelaku pasar modal, otoritas pasar modal dan tentunya pemerintah.

Kementan: Petani adalah Pelaku Utama Pembangunan Pertanian

Untuk mencapai tujuan tersebut,  Kementan menjalankan pendekatan bottom-up planning dimulai dari identifikasi kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi petani di lapangan sebagai bagian penting dalam perumusan kebijakan dan program pembangunan pertanian. Karena itu, kebijakan dan program yang dijalankan Kementan didasarkan pada kondisi lapangan dan dilakukan melalui pendekatan kesisteman (system approach).

Utang Negara, Dana Haji dan Gaji PNS

 

Saya ambil contoh, uang satu triliun itu bisa dipakai untuk membangun antara lain: 3.451m jembatan, 155km jalan, 11.900 rumah prajurit TNI, 50 rumah sakit, 6.765 kelas dan lain-lain. Jadi banyak sekali yang bisa digunakan untuk infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Itu semua disiapkan untuk memperoleh generasi bangsa yang sehat, cerdas dan produktif untuk menyongsong Indonesia gemilang di 2045.

Restruktur Hutang

Hutang dan bagi hasil Tambang adalah dua sumber penghasilan yang menopang 80% penerimaan negara dalam APBN. Tapi kedua hal itu dikeluarkan oleh Megawati sebagai sumber penerimaan. Lantas bagaimana caranya menutupi APBN? Caranya adalah dengan mengurangi subsidi sehingga negara bisa menghemat 40% belanja rutin. Kemudian, Megawati menjual BUMN yang Public Service Obligation yang dibawah 50% seperti Indosat dll.

Catat, Indonesia sudah Impor Garam Sejak 2007

Perkiraan jumlah impor garam 2011 dianggap mengalami penurunan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Impor garam 2008 mencapai 1,63 juta ton, 2009 sebanyak 1,73 juta ton, dan 2010 sebanyak 2,18 juta ton.

pada November 2013, impor sebesar 217 ribu ton. Akumulasi 11 bulan pada tahun tersebut, impor mencapai 1,8 juta ton atau US$ 85,6 juta.

Pages