Ekonomi

Hikmah COVID 19 : Go Online

ilustrasi

Uang transport anak-anak dan guru pun bisa dihemat banyak. Murid juga tidak perlu uang jajan yang aneh-aneh, mau jajan apa lha wong sekolahnya dari rumah.

Kalau diteruskan, juga tidak perlu uang seragam yang begitu memberatkan orang tua. Juga tidak perlu tiap tahun beli buku cetakan yang sudah kerja sama dengan penerbit. Semua sudah ada aplikasinya, tinggal login saja.

Corona, Wong Cilik dan Buah Simalakama

ilustrasi

Kebijakan pemerintah DKI Jakarta yang berlaku mulai Senin adalah langkah positif dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Jakarta yang penderitanya semakin banyak. Betapa pun pahitnya, ini merupakan kebijakan yang terbaik ketimbang lockdown. Sebaliknya bila pemerintah hanya menimbang para pekerja harian yang jumlahnya cukup besar, jelas risiko bertambahnya warga yang terpapar akan semakin besar dan meluas.

Saat Anies Kembalikan Jam Operasional Trans Jakarta

ilustrasi

Virus corona itu tidak berpindah dari orang lain ke tubuh kita melalui udara, melainkan masuk ke saluran pernafasan kalau menemukan jalan justru melalui tangan kita sendiri atau percikan batuk penderita. Let's keep ourselves safe by avoid those risks. Harusnya gampang ya, orang sini sopannya masih tinggi, nggak akan batukin orang lain juga nggak akan sembarang grepe-grepe orang lain dengan tangan yang penuh virus itu.

Mengejar Hadiah Malah Jadi Budak

ilustrasi

Sampai suatu ketika sahabat saya itu bertemu dengan saya dan bilang : " Lha iya ... aku membiayai anak-anakku sampai lulus kuliah dan menikahkan mereka, memberikan modal usaha untuk mereka; aku sudah habis ratusan juta Rupiah; sedangkan gereja baru memberikan sumbangan sekali saja dan nilainya cuma beberapa juta Rupiah ; kok anak-anakku lebih pentingkan gereja daripada aku dan mamanya ya ... "
Trenyuh sekali saya mendengarnya ...

Indonesia Negara Besar

ilustrasi

5. Dengan bekal industri nikel..., Indonesia juga mempunyai posisi sangat strategis sebagai negara produsen kendaraan listrik (kapal..., kereta api..., truk..., bus..., mobil..., sepeda motor).

Pasar Indonesia secara umum..., adalah no 7 dunia.

Sang Garuda

ilustrasi

Didalam perjalan Garuda membaik, namun harga saham tetap hanya bertengger dikisaran Rp 450 rupiah atau kerugian 200 per saham sementara CT dikatakan merauk keuntungan Ratusan milyar Rupiah. Pada hari ini CT Corp melalui investasi saham, Bunga dan perbedaan kurs(pada waktu itu kurs Dollar 11.000) telah menginvestasi sekitar Rp 7Trilyun Rupiah dan MENGANTONGI RUGI sekitar Rp. 3.5 Trilyun Ripiah.

Pages