Artikel Pilihan

Mencari Hantu yang Bernama Komunis

 

 

Dan disinilah kita sekarang, penganut ekonomi kapitalis dimana 1 persen rakyat bisa menguasai 50 persen asset di Indonesia. .

Kebangkitan ekonomi China dan gagalnya sistem ekonomi AS - karena kapitalisme memunculkan banyak kumpulan manusia serakah - membuat Jokowi mengarahkan pandangan ekonomi ke Timur, Rusia dan - terutama - China.

Ini murni pandangan ekonomi, bukan ideologi negara. Tetapi ada yang mencoba membangkitkan isu komunisme dan membandingkannya dengan Pancasila. Ini tentu tidak equil to equil - kata tetangga sebelah.

Menakar Debat Cagub dan Efeknya

Analisis Retorik
Dalam literatur komunikasi politik, salah satu pendekatan untuk menganalisis debat kandidat yang notabene merupakan bagian dari kampanye politik adalah retorika. Ada tiga unsur retorika seperti yang dijelaskan Aristoteles, yaitu ethos, logos, dan pathos. Secara sederhana bisa dijelaskan, etos merujuk pada kredibilitas atau integritas komunikator, logos pada argumentasi dan bukti, sementara phatos pada himbauan emosional (Richard West dan Lyn H. Turner, 2008).

Abu-Abu Islam

Oleh: De Fatah
 

Ini hanya cerita,..suatu hari di musim semua sahabat sedang eforia berpestapora tentang surga yang lagi cuci gudang, saya di undang untuk bersiraturahmi ke markas ormas keagamaan yang super reaktif, padahal sesungguhnya saya sadari undangan itu bukan untuk minum kopi, seperti biasanya itu hanya tes case adu kanuragan pendapat mereka dengan pendapat saya terhadap isu cuci gudang yang mata uangnya dari mengkafirkan si penista

BI : Tak Ada Simbol Palu Arit di Lembar Uang Baru

REDAKSIINDONESIA-Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo angkat bicara soal isu simbol palu arit di lembar uang rupiah baru. Menurutnya informasi yang beredar di media sosial terkait isu itu sama sekali keliru. Ia menegaskan bahwa tidak ada simbol yang identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) pada segala jenis uang rupiah yang diterbitkan Bank Indonesia. 

Korupsi Dana Pembangunan Masjid Jelas Menodai Agama

Oleh : Syafiqul Kholqi

Tidak ada angin, tidak ada hujan, publik di DKI Jakarta dibanjiri dengan berita dugaan korupsi dana pembangunan Masjid di Jakarta Pusat. Ironisnya, kasus tersebut terjadi saat Sylviana Murni, Calon Wakil Gubernur pasangan AHY sedang menjabat sebagai Walikota Jakarta Pusat.

Operasi Senyap Jokowi

Oleh : Denny Siregar

Sejak lama Jokowi paham bahwa ia akan banyak digoyang, terutama ketika ia harus memberantas banyak mafia yang sudah puluhan tahun berkuasa..

Dan ada satu waktu ia harus menghadapi gejolak besar yg memanfaatkan umat Islam untuk berhadapan dengannya. Karena itu ia harus mengambil langkah2 penting dalam keputusan strategisnya..

Pertama, angkat Tito Karnavian sebagai Kapolri. Tito ini sangat strategis karena ia sangat paham gerakan Islam radikal global dan lokal. Track record Tito sejak awal memang spesialisasinya disana..

Baca Ini Sebelum Protes BBM, Listrik, STNK Naik

REDAKSIINDONESIA-Selama ini banyak kebijakan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, namun seringkali kebijakan tersebut 'diplintir-plintir' terutama di media sosial seolah menjadi kebijakan yang tidak pro rakyat. Berikut ini adalah informasi selengkapnya terkait kebijakan yang baru-baru ini dikeluarkan oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

Pages