Artikel Pilihan

Teologi Kecelakaan

ilustrasi

Karena bersifat prospektif, teologi ikhtiar berguna sebagai kerangka aksi individual maupun kolektif. Keyakinan bahwa Tuhan menghendaki keselamatan bagi mereka yang mau berusaha dapat menjadi ruh yang menggerakkan tindakan individual maupun kolektif untuk meminimalkan kemungkinan kecelakaan.

Sunda Empire vs Panci Empire

Sedangkan Hulk disiksa dgn cat warna Pink. Cat Pink itu menjadikan Hulk sbg monster manja yg suka mendengarkan lagu duo semangka, kurang gahar jadinya.

Masuknya Panci Empire yang dikomandani Roy Suryo dalam pertarungan itu, meningkatkan eskalasi perang. Sesuai dgn namanya "Panci Empire" Roy mengandalkan panci2 sbg senjata pemusnah massal. Panci2 yang dulunya dikuasai oleh Kemenpora, sekarang menjadi drone2 sesudah dihijack oleh Roy. 

Hadist Palsu Tentang Siksaan Buat Perempuan yang Kelihatan Rambutnya

Wahai putriku, adapun mereka yang tergantung rambutnya hingga otaknya mendidih adalah perempuan yang tidak menutup rambutnya sehingga terlihat oleh laki-laki bukan muhrimnya.
....
(Masih panjang riwayat ini yang isinya penuh dengan berbagai azab siksa untuk perempuan)

Pertanyaan pertama: terdapat di kitab hadits apa saja riwayat ini? 

Gong Xi Fat Choi

ilustrasi

Empat hari lalu kami bertiga, saya, Nyonya, dan Anak Wedok, berkunjung ke rumah teman. Dalam rangka silaturahim. Karena mereka keluarga 'cino', jadi sekalian 'sin-cia' . . .

Bukan teman lagi kelasnya. Nyonya kenal dari bujangan. Jadi sudah lebih dari 25 tahun. Anak pertama mereka yg dulu baru Kelompok Bermain, sekarang sudah punya istri.

Kenapa Soeharto Melarang Imlek?

Kenapa dulu Soeharto melarang Imlek ? 

Menurut buku "Chinese Indonesian Reassesed" (2013), Soeharto menganggap bahwa imlek adalah budaya Cina dan itu bisa mempengaruhi psikologis rakyat Indonesia. 

Ini bisa jadi langkah politik dari Soeharto dalam menimbulkan ketakutan terhadap negara Cina. Apalagi sesudah kejadian G30/SPKI, dimana disebut2 negara Cina berada dibelakang partai Komunis itu. 

Monas Gundul demi Formula E, Cara Cerdas Abas Hamburkan Uang Rakyat

Lucunya DPRD DKI Jakarta (minus Fraksi PSI) seperti sekumpulan kerbau dicucuk hidungnya. Mereka manut aja menyetujui uang Rp 1,6 Triliun dipakai untuk kebutuhan yang tidak ada manfaatnya buat warga Jakarta. Coba bandingkan dengan Montreal Kanada yang hanya membuang anggaran Rp 486,5 Miliar untuk tuan rumah Formula E. Itu pun tahun berikutnya langsung dibatalkan oleh Walikota yang baru karena alasan tidak mau melakukan pemborosan yang tidak perlu. Sedangkan ABas seenak udelnya menganggarkan dana hampir 4x lipat dibanding Montreal.

Harusnya Gini Tangani Fenomena Kerajaan Palsu

ilustrasi

Bagiku KAS ini seperti parodi kerajaan-kerajaan yang masih ada di Indonesia sekarang. Yang semakin hari semakin nggak disungkani dan diajeni oleh warga milenial bla bla bla..

Aku setuju kalau ditangkap karena terindikasi penipuan. Tapi nggak asyik kalau ditangkap karena bikin keraton baru dan jadi Rajanya. Mbok wis disawang karo mesem ae. Sekali-kali dipisuhi fak yu.

Jilbab dan Hijab

ilustrasi

( [ يا أيها النبي ] قل لأزواجك وبناتك ونساء المؤمنين يدنين عليهن من جلابيبهن ذلك أدنى أن يعرفن فلا يؤذين ) قال : كان ناس من فساق أهل المدينة يخرجون بالليل حين يختلط الظلام إلى طرق المدينة ، يتعرضون للنساء ، وكانت مساكن أهل المدينة ضيقة ، فإذا كان الليل خرج النساء إلى الطرق يقضين حاجتهن ، فكان أولئك الفساق يبتغون ذلك منهن ، فإذا رأوا امرأة عليها جلباب قالوا : هذه حرة ، كفوا عنها . وإذا رأوا المرأة ليس عليها جلباب ، قالوا : هذه أمة . فوثبوا إليها .

Perundungan dan Remaja yang Bunuh Diri

ilustrasi

Ketiga
Kalo kalian dibully.
Jangan takut, jangan mundur.
Diriku ajarkan "Loe Jual - Guwe beli".
Tegur mereka baik-baik sampe 2 kali, kalo masih juga laporkan ke guru, kalo masih juga LAWAN, HAJAR.
GIBAS mereka, jangan biarkan mereka dan jangan takut dg mereka.
Jangan dzalim dan jangan mau didzalimi.
LAWAN.
Jangan pernah diam, kalo kalian diam dan tidak melawan, mereka akan semakin senang dan semakin berani.
Kalian harus berani.

Apa yang Biasa Nampak: Mehahami Kontroversi Ayat Jilbab

Aurat itu wajib ditutup. Yang menjadi persoalan pokok adalah apa batasan aurat bagi perempuan itu? Apakah rambut, leher dan telinga itu termasuk aurat yang wajib ditutup atau tidak? Diskusinya bisa panjang, dan saya kira sudah banyak ulama dan cendekiawan yang mendiskusikannya —saya tidak perlu mengulangi kajian itu.

Pages